pa luwuk logo

  

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

JADWAL SIDANG

jwdl sdngSebuah program melalui sistem informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

INFO PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi SIPP (Penelusuran Perkara), dapat mengetahui status dan riwayat perkara.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA BERPERKARA

hitung

Estimasi panjar biaya yang dibayar dalam proses penyelesaian suatu perkara di Pengadilan.

PANGGILAN GHAIB

gaibDaftar panggilan yang dilakukan melalui Media Masa (Ghaib) seperti koran, radio RRI dll.

SELAMAT DATANG DIWEBSITE PENGADILAN AGAMA LUWUK KELAS IB -- Dimohon perhatiannya agar didalam persidangan menggunakan pakaian rapi dan sopan -- Waspadalah terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Luwuk -- Terima kasih atas kunjungan Anda

 

Laporan Pengadilan Agama Luwuk

ketua

sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan. Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

Luwuk 05 Juli 2019, setelah kurang lebih 6 bulan lamanya menjabat, dua orang pejabat kepaniteraan Pengadilan Agama Luwuk masing-masing Idral Darwis, S.H sebagai Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB dan  dan Ahmad Shabri Zunnurain, S.H. sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB bertukar jabatan karena pada hari ini Jum’at tanggal 05 Juli 2019 bertempat diruang rapat Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Idral Darwis, S.H sebagai Panitera Muda Hukum Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB dan Ahmad Shabri Zunnurain, S.H. sebagai Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan oleh H.A. Zahri, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB yang dihadiri Drs. Abun Bunyamin, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua, Akhyaruddin, L.C. dan Hamsin Haruna, S.H.I. selaku hakim, Arsu Laadi, S.H. selaku Panitera, Bapak Patahangi A. Tawakkal, S. Ag. Selaku Sekretaris, pejabat fungsional dan struktural serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Luwuk.

PELANTIKAN IDRAL

Para Pejabat Yang Telah Di Lantik Di Ambil Sumpah Oleh Ketua Pengadilan Agama Luwuk

Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jendral badan Peradilan Agama Nomor  2040 Tahun 2019 dan Surat Keputusan Direktur Jendral badan Peradilan Agama Nomor  2039 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Peradilan Agama yang telah memberhentikan masing – masing pejabat sebagaimana dimaksud dari jabatannya dan mengangkat dalam jabatan yang baru.

Secara bersamaan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral badan Peradilan Agama Nomor  2117 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Peradilan Agama Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB telah melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Mufidah Sanggo, S.H. sebagai Panitera Pengganti  Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Permohonan Pengadilan Agama Banggai Kelas II.

pelantikan idral

  Foto Bersama

  Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Luwuk menyampaikan,  kiranya para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat bekerja sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan dengan motto “ i’maluu fauqo maa ‘aamiluu yang artinya bekerja melebihi pekerjaan para pendahulu dengan bekerja secara produkti, inovatif, dan sinergis dalam rangka mewujudkan visi dan misi pengadilan Agama Luwuk.

Pelantikan diakhiri dengan jabat tangan dan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik serta foto bersama...... (By Tim Redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah Prosedur Biasa dan Prosedur Khusus. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; Informasi yang diminta bervolume besar; Informasi yang diminta belum tersedia; Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Luwuk

Jl. Kompleks Perkantoran Bukit Halimun Luwuk-Sulawesi Tengah

Telp: 0461-3128020
Fax: -

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.