HEADER min

Pengadilan Agama Luwuk Laksanakan Layanan Perdana Dalam Program Sidang Isbath Nikah Terpadu | 13-04-2021

on .

on .

PENGADILAN AGAMA LUWUK LAKSANAKAN LAYANAN PERDANA

DALAM PROGRAM SIDANG ISBATH NIKAH TERPADU

Dalam rangka turut serta mewujudkan tertib administrasi khususnya bidang kependudukan, sejak kemarin Senin tanggal 12 April 2021 sampai hari ini Selasa tanggal 13 Aprill 2021, sebanyak 32 perkara permohonan isbath nikah telah diperiksa dan sidangkan oleh Pengadilan Agama Luwuk melalui kegiatan progran pelayanan sidang terpadu, bekerja sama dengan Kementrian Agama Kabupaten Banggai dan Dinas Kependudukan Dan catatan Sipil Kabupaten Banggai yang dilaksanakan di Kantor urusan Agama Kecamatan Moilong.

isbath perdana

Proses Persidangan

Tim dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Luwuk Drs. Mustafa, M.H. diikuti oleh para pejabat dan pegawai bidang kepaniteraan serta tenaga administrasi Pengadilan Agama Luwuk dan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Luwuk dalam pelayan sidang isbath terpadu tahun 2021.

Dalam pencerahahnya Ketua Pengadilan Agama Luwuk memaparkan bahwa perkara itsbat yang bisa dikabulkan adalah  pada pernikahan yang tidak "bermasalah", dimana para pihak tidak terikat pernikahan  dengan orang lain, yang dimaksud saksi nikah adalah saksi yang hadir menyaksikan pernikahan para pemohon, diharapkan semua perkara yang diajukan dapat dikabulkan, sehingga para pemohon bisa diakui oleh negara, sah secara  hukum sebagai pasangan suami istri.

isbath perdana 1

Penyerahan Salinan Penetapan

Dari 32 perkara permohonan isbath nikah yang telah diperiksa dalam kegiatan ini sebanyak 28 perkara ditetapkan dikabulkan sedang 4 perkara ditetapkan gugur karena para pemohon tidak datang menghadiri persidangan pada hari dan waktu yang telah ditetapkan dan tidak pula menyuruh orang lain sebagai kuasanya. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penyerahan salinan penetapan kepada Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Moilong untuk dijadikan sebagai dasar penerbitan Buku Kutipan Akta Nikah...(By..Tim Redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

 

telp kantor min     PETA KANTOR    WHISTLEBLOWING    MEDIA SOSIAL
    maps wb         WB         fb bwyt bwINSTAGRAM2