pa luwuk logo

  

Dua Petinggi PA. Luwuk Terjaring TPM | 12/02/2020

Written by Janiks on .

Written by Janiks on . Hits: 54

DUA PETINGGI PA. LUWUK TERJARING TPM

.

Luwuk Februari 2020. Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Peradilan Agama maka berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 351/DJA/KP.00.2/2/2020, Tanggal 6 Februari 2020, Perihal Hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, sebanyak 547 orang Hakim di lingkungan Peradilan Agama telah masuk dalam Keputusan Hasil Rapat Promosi dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama.

Diantara pejabat hakim yang masuk dalam Keputusan Hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama tersebut adalah dua orang pejabat pimpinan Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B, yaitu Ketua dan Wakil Ketua.

 

Screenshot 1

Screntshoot hasil Rapat TPM Hakim

 

Adanya promosi dan mutasi di lembaga peradilan adalah hal biasa dilakukan sebagai salah satu pola kerja. Hal ini bertujuan untuk penghargaan kenaikan jenjang karir dan juga untuk penyegaran dalam bekerja, sehingga dengan demikian hakim tersebut dapat menumbuhkan gairah dan semangat baru dalam bekerja demi untuk meraih kesuksesan dalam karirnya.

Begitu lah halnya yang terjadi di Pengadilan Agama Luwuk pada saat ini. Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B yang saat ini dijabat oleh Bapak H.A. Zahri, S.H., M.H.I. dipromosikan dan dimutasikan sebagai Ketua Pengadilan Agama Trenggalek Kelas 1B di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur, sedangkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B yang saat ini dijabat oleh bapak Drs. Abun Bunyamin, S.H., M.H., dipromosikan sebagai Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B.

 Dengan adanya Keputusan Hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama kali ini telah mengurangi jumlah sumber daya manusia (SDM) hakim pada Pengadilan Agama Luwuk, dari yang tadinya berjumlah 4 orang (ketua, wakil ketua dan hakim 2 orang) menjadi berjumlah 3 orang (Ketua dan hakim 2 orang), sebuah jumlah SDM hakim yang sangat minim. Oleh karena itu kami berharap kiranya ke depan dapat menjadi concern bagi pihak berwenang untuk dapat mengisi kekosongan jabatan wakil ketua dan menambah SDM hakim, sehingga pelayanan terhadap para pencari keadilan akan semakin meningkat dan lebih baik.

Akihrnya beberapa hari Ketua dan Wakil Ketua yang mendapat promosi dan mutasi akan segera memperoleh SK untuk bekerja di tempat tugas yang baru dan jabatan yang baru. Seluruh keluatga besar Pengadilan Agama Luwuk mengucapkan " Selamat bertugas ditempat yang baru dan selamat bertugas dalam jabatan yang baru ". Semoga semakin berkah dan sukses untuk keluarga besar Pengadilan Agama Luwuk dan pegadilan Agama Trenggalek....Ammiiiiiin Ya Allah ( By Tim redaksi )


Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Luwuk

Jl. Kompleks Perkantoran Bukit Halimun Luwuk-Sulawesi Tengah

Telp: 0461-3128020
Fax: -

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.