pa luwuk logo

  

KMA : “ Tuntutan Memangkas Birokrasi Merupakan Keniscayaan Masyarakat “.

Written by Janiks on .

Written by Janiks on . Hits: 1408

KMA : “ Tuntutan Memangkas Birokrasi  Merupakan Keniscayaan Masyarakat “.

 

HUT Mari

Upacara HUT. Mahkamah Agung Ke-74

Pada hari ini Senin tanggal 19 Agustus 2019 jam 07.30 WITA Pengadilan Agama Luwuk dan Pengadilan Negeri Luwuk melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun ke - 74 Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan tema “ PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MELAYANI “, bertempat dihalaman kantor Pengadilan Agama Luwuk.

Upacara dipimpin oleh Panitera Pengganti Pengadilan Agama Luwuk Hasanuddin, S.H.I. dan bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Pengadilan Agama Luwuk H. A. Zahri, S.H., M.H.I. serta diikuti oleh seluruh pejabat serta pegawai Pengadilan Agama Luwuk dan Pengadilan Negeri Luwuk .

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan Pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung Republik Indonesia, pembacaan amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh inspektur upacara dan diakhiri dengan do’a.

Dalam amanatnya Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyatakan bahwa peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia merupakan agenda tahunan yang tidak sekedar sebagai peringatan seremonial namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga dalam tatanan kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan negara. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dibidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama serta membangunun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan.

Hut mari 1

Pengadilan Agama Luwuk Dan Pengadilan Negeri Luwuk Foto Bersama Usai Upacara

Selain itu Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyampaikan pula bahwa tuntutan untuk memangkas birokrasi yang tidak efisien dan tidak efektif sudah merupakan keniscayaan dalam masyarakat yang semakin adaptif dengan teknologi dan informasi. Oleh sebab itu lembaga peradilan pun tidak ketinggalan dalam mengikuti derap perubahan seiring dengan dinamika masyarakat yang menuntut artikulasi good governance sesuai dengan perkembangan zaman.

Dalam akhir amanatnya Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyatakan bahwa sebagai warga negara dan warga Mahkamah Agung dalam momen peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesiake ke – 74 bersama – sama mewujudkan keunggulan Indonesia dengan berkontribusi secara maksimal dalam peran yang kita emban di lembaga peradilan.

Hut mari 2

Pengadilan Agama Luwuk Dan Pengadilan Negeri Luwuk Foto Bersama Usai Turnamen

Setelah upacara dan foto bersama selesai, acara dilanjutkan dengan tasyakuran, do’a bersama dan diakhiri penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba turnamen yang dilaksanakan sambil menunggu nonton bareng live streaming launching Kebijakan Peradilan Elektronik /        E-Litigasi Dan Theme Song Mahkamah Agung.....By redaksi

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Luwuk

Jl. Kompleks Perkantoran Bukit Halimun Luwuk-Sulawesi Tengah

Telp: 0461-3128020
Fax: -

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.