logo web3

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB

on . Hits: 37

lantik2 

Foto 1 : Acara Pelantikan

Senin 7 Januari 2019, Pengambilan sumpah dan pelantikan Bapak Drs. Abun Bunyamin, SH.MH. yang sebelumnya bertugas sebagai hakim Madya utama di Pengadilan Agama Ciamis Kelas IA, pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB di Aula lantai II Pengadilan Agama Luwuk oleh Bapak H. Ahmad Zahri SH.MHI. selaku Ketua Pengadilan Luwuk kelas IB. Secara bersamaan pada acara tersebut juga di lakukan pengambilan sumpah dan pelantikan hakim lainnya yakni bapak Akhyaruddin, Lc. Sebelumnya bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Muara Enim serta Ahmad Sabri Zunnurain, S.H sebagai  Panitera muda hukum Pengadilan Agama Luwuk kelas IB.

Acara pengambilan sumpah dan Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Banggai, Bapak Mustar Labolo dan anggota Forkopimda, hadir pula dari Kementerian Agama, beberapa kepala OPD Kabupaten Banggai, hakim, pejabat dan staf PA Luwuk, anggota darma yuktikarini dan sejumlah undangan lain.

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan, Ketua Pengadilan Agama Luwuk menyampaikan sambutan. Di awal sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak wakil Bupati dan unsur forkopimda atas perkenannya menghadiri upacara pelantikan, juga ketua Pengadilan Agama mengucapkan selamat datang kepada Bapak Drs. Abun Bunyamin, SH.MH dan Bapak Akhyaruddin, Lc. di Luwuk, Kabupaten Banggai dan selamat bergabung dengan keluarga besar Pengadilan Agama Luwuk.

lantik

Foto 2 Bersama Wakil Bupati dan Forkompinda Kab. Banggai

Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Agama Luwuk juga menyampaikan pesan kepada pejabat yang di ambil sumpahnya agar dapat berkontribusi maksimal dan memberi semangat yang baik bagi perkembangan PA Luwuk yang lebih maju. Khusus hakim yang baru selesai di ambil sumpahnya Ketua PA Luwuk menyampaikan bahwa seorang hakim dalam menjalankan tugasnya di tuntut memiliki tiga kompetensi utama yakni kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi hubungan sosial. Dalam konteks kompetensi hubungan sosial ada tanggung jawab bagi seorang hakim yakni menjadi seorang hakim di mata hukum dan seorang ulama di mata masyakat. Di bagian lain sambutannya Ketua PA Luwuk menyampaikan Kepada Wakil Bupati Banggai terkait meningkatnya trend nikah muda. Pada tahun 2018 terdapat 29 perkara dispensasi perkawinan yang di ajukan di PA Luwuk. Karenanya Ketua PA menyampaikan harapannya agar kiranya Pemda bisa melakukan sosialisasi tentang bahaya nikah muda, hal mana di sinyalir salah satu penyebabnya adalah dampak penggunaan media sosial oleh anak yang tidak terarahkan dengan baik.

Sementara Wakil Bupati dalam sambutanya pada acara pelantikan tersebut menyampaikan apresiasinya pada Pengadilan Agama Luwuk atas sumbangsihnya kepada masyarakat Kabupaten Banggai dalam bidang penegakan hukum. Pada kesempatan itu Wakil Bupati secara sepintas memperkenalkan Kabupaten Banggai kepada Wakil Ketua PA luwuk yang baru lantik. Beliau menyampaikan bahwa Banggai dulunya adalah sebuah kerajaan yang sekarang ini terbagi tiga Kabupaten, yakini Banggai, Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai laut sebagai pusat kerajaan. Di akhir sambutannya Wakil Bupati Banggai berharap lebih ditingkatkannya sinergi dalam berbagai kegiatan antara pemda Banggai dan Pengadilan Agama Luwuk khusunya dalam pelaksanaan sidang isbat yang selama ini telah berjalan.

Acara pelantikan ini dianjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari tamu undangan dan pegawai Pengadilan Agama Luwuk kepada Wakil Ketua, hakim dan Panitera Muda yang baru dilantik dan selanjutnya acara di akhiri dengan Rama tamah dan makan bersama.

(syr)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Luwuk

Jl. Kompleks Perkantoran Bukit Halimun Luwuk-Sulawesi Tengah

Telp: 0461-3128020
Fax: -

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.