SOSIALISASI KEBIJAKAN MUTU

Sosialisasi Kebijakan Mutu Oleh Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas I B ( H. A. Zahri, S.H., M.HI.) 

SOSIALISASI KEBIJAKAN MUTU


pa-luwuk.net, Luwuk, 18 Desember 2017 bertempat diruang sidang utama Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1 B ( H. A. Zahri, S.H., M.HI.) selaku Top Manajemen dalam Tim Sertifikasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B kembali melaksanakan rapat dengan seluruh Tim Sertifikasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B dengan agenda rapat yaitu Sosialisasi Kebijakan Mutu (Quality Policy).

Dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa pentingnya menciptakan etos kerja serta budaya kerja yang produktif, inovatif dan bersinergis dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dan berkwalitas kepada masyarakat pencari keadilan maka untuk mewujudkan hal tersebut maka Pengadilan Agama Luwuk sepakat membuat kebijakan mutu : “ Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB bertekad memberikan pelayanan prima secara terukur dan berkesinambungan melalui implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 2015  demi  terwujudnya  Peradilan yang Agung “

Demi untuk terealisasinya kebijakan mutu tersebut diatas, maka seluruh pegawai Pengadilan Agama Luwuk Kelas I B berkomitmen untuk :

  1. Meningkatkan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada masyarakat pencari keadilan.
  2. Menciptakan etos kerja produktif, inovatif dan sinergis.
  3. Mengupayakan terwujudnya aparat Pengadilan Agama LuwukKelas IB yang profesional, bersih dan bebas KKN, transparan, efektif, efisien dan akuntabel.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana Pengadilan Agama LuwukKelas IB sesuai standar.
  5. Meningkatkan pengawasan internal dalam rangka perbaikan sistem secara berkesinambungan sesuai proses PDCA (plan, do, check and act).

Adapun sasaran yang akan dicapai oleh pengadilan Agama Luwuk dengan kebijakan mutu tersebut diatas adalah :

  1. Peningkatan penyelesaian perkara.
  2. Peningkatan aksesibilitas putusan hakim.
  3. Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara.
  4. Peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB

Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Luwuk Kelas I B menyampaikan pula pembahasan rancangan Keputusan Ketua Pengadilan Luwuk kelas I B Tentang Peraturan Internal Hakim Dan Pegawai Pengadilan Agama Luwuk kelas I B.

Dengan dilaksanakannya rapat ini diharapkan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Luwuk Kelas I B dapat meningkatkan kinerjanya dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dan berkwalitas kepada masyarakat pencari keadilan demi terwujudnya peradilan yang agung........amin yra (Red)