RAPAT SOASIALISASI SAPM

Panitera Pengadilan Agama Luwuk ( Arsu Laadi, S.H.) Membuka Rapat Sosialisasi SAPM Pengadilan Agama Oleh Ketua Pengadilan Agama Luwuk ( H. A. Zahri, S.H., M.HI.) 

RAPAT SOASIALISASI SAPM


pa-luwuk.net,Luwuk, kemarin Senin 06 Nopember 2017 jam 08.30, 00. WITA bertempat diruang sidang utama Kantor Pengadilan Agama Luwuk, Ketua Pengadilan Agama Luwuk ( H. A. Zahri, S.H., M.HI.) melaksanakan rapat dengan seluruh jajaran Pegawai Pengadilan Agama Luwuk dengan agenda Soailisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama.

Rapat sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempelajari dan lebih memahami hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama dalam rangka persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Luwuk pada tahun 2018.

Rapat sosialisasi dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Luwuk ( Arsu Laadi, S.H.) sedang Sosialisasi tentang Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama akan disampaikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Luwuk ( H. A. Zahri, S.H., M.HI.).

Dalam penyampaian sosialisasinya Ketua Pengadilan Agama Luwuk menyatakan bahwa Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap standar pelayanan Pengadilan Agama kepada masyarakat selaku pengguna jasa setelah memenuhi kriteria penilaian Mutu sesuai dengan Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama yang berlaku berdasarkan rekomendasi Asesor pada pelaksanaan audit Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama di lapangan. Oleh sebab itu rapat ini sangat penting dilaksanakan sehubungan dengan persiapan Pengadilan Agama Luwuk dalam menindak lanjuti Surat Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Nomor : 2971/DJA/OT.01.3/07/2017 tanggal 27 Juli 2017 perihal tentang Persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama /Mahkamah Syar’iyah. Sebab menurut beliau dengan lebih mengenal dan lebih mengetahui apa yang akan dikerjakan akan sangat membantu dalam perencanaan pekerjaan dan pengerjaan perencanaan serta pembuktian pekerjaan. sehingga melalui kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Luwuk mengajak agar seluruh komponen pegawai Pengadilan Agama Luwuk secara bersama – sama dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Luwuk secara bertahap mulai dari sekarang.

Sebagai harapan dengan dilaksanakannya sosialisasi tentang Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama, dapat memberikan pencerahan seluruh komponen Pegawai Pengadilan Agama Luwuk secara bersama - sama dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Luwuk pada tahun 2018 dalam rangka  proses mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat selaku pencari keadilan terhadap pelayanan peradilan ( Jani )