PELAYANAN BANTUAN HUKUM

Proses persidangan Dalam layanan Sidang Diluar Gedung Pengadilan Di Kecamatan Nuhon oleh Pengadilan Agama Luwuk

PELAYANAN BANTUAN HUKUM


   pa-luwuk.net,Luwuk, Jum’at 20 oktober 2017 dalam rangka melaksanakan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Bantuan Hukum, pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2017 jam 06.00 WITA, Ketua Pengadilan Agama Luwuk ( H. A. Zahri, S.H., M.HI.) dengan didampingi oleh dua orang Hakim Pengadilan Agama Luwuk ( Hamsin Haruna, S.HI. dan Rokiah Binti Mustaring, S.HI. ) dan diikuti oleh seorang Panitera Pengganti Pengadilan Agama Luwuk dan seorang tenaga administrasi ( Ahmad Shabri Zunnurain, S.H. dan Iksan, S.H.) berangkat dari Kantor Pengadilan Agama Luwuk menuju Kecamatan Nuhon untuk malaksanakan pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari Kantor pengadilan berupa layanan sidang diluar gedung Pengadilan dalam bentuk sidang keliling yang biaya operasinalnya dibebankan pada Daftar Isian Penggunaan Anggaran Pengadilan Agama Luwuk Tahun Anggaran 2017.

   Proses pemeriksaan perkara atau persidangan dalam layanan sidang diluar gedung Pengadilan dalam bentuk sidang keliling dikecamatan Nuhon ini bertempat di Balai Nikah Kantor Urusan Agama Kecamatan Nuhon. Proses persidangan dimulai jam 10.00, WITA dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Luwuk Bapak H. A. Zahri, S.H., M.HI. sebagai Ketua Majelis, Bapak Hamsin Haruna, S.HI. sebagai Anggota Majelis I, Ibu Rokiah Binti Mustaring, S. HI. sebagai Anggota Majelis II dan Ahmad Shabri Zunnurain, S.H. sebagai Panitera Pengganti.

   Persidangan yang dilaksanakan dalam layanan sidang diluar gedung Pengadilan dalam bentuk sidang keliling dikecamatan Nuhon ini berhasil memeriksa dan menyelesaikan perkara cerai talak sebanyak 3 (tiga) perkara dan perkara Cerai gugat sebanyak 5 (lima) perkara, sehingga jumlah perkara yang dapat diselesaikan dalam layanan sidang diluar gedung Pengadilan dalam bentuk sidang keliling dikecamatan Nuhon ini sebanyak 8 (delapan) perkara dan berkat rahmat dari Allah pelaksanaan pelayanan bantuan hukum di kecamatan Nuhon berjalan lancar tanpa hambatan dan kendala dan semoga layanan bantuan hukum yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Luwuk dapat membawa manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili dikecamatan Nuhon dan sekitarnya serta mendapat ridha dari Allah SWT.... Amiiiiiin (by..Jani)