KETUA MAHKAMAH AGUNG RI MELANTIK 4 (EMPAT) HAKIM AGUNG

KETUA MAHKAMAH AGUNG RI MELANTIK 4 (EMPAT) HAKIM AGUNG


pa-Luwuk.net

Humas – Jakarta : Selasa, 21/10/2014, Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH melantik 4 (empat) Hakim Agung di gedung Sekretariat Mahkamah Agung jln Ahmad Yani Kav 58 Bypass, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Pelantikan Hakim Agung ini, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 93/P Tahun 2014 tertanggal 7 Oktober 2014 tentang pengangkatan sebagai Hakim Agung pada Mahkamah Agung.

Adapun keempat Hakim Agung yang dilantik, adalah sebagai berikut :
1.Dr. H. Amran Suadi, SH., MH., M.M
2.Sudrajad Dimiyati, SH., MH
3.Dr. Purwosusilo, SH., MH
4.Is Sudaryono, SH., MH

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Para Ketua Kamar, Para hakim agung, para pejabat eselon I dan II, dan para undangan lainnya.

“Kehadiran empat hakim agung yang dilantik tentunya akan mampu mempercepat proses penyelesaian perkara di tingkat kassasi. Terlebih empat hakim agung yang dilantik pada hari ini berasal dari jalur karir” ungkap Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur. Lebih lanjut disampaikan Kebutuhan hakim agung di tingkat perkara kasasi dan peninjauan kembali di tingkat MA memang belum memenuhi. Idealnya MA memiliki 60 hakim agung, namun proses seleksi yang dilakukan memang tidak mudah untuk menjaring hakim agung. “Melibatkan pihak eksternal MA dalam pemilihannya”.(ifh/pepy/RM) 

Repost By Ahmad Edi Purwanto